Wednesday, August 25, 2010

Menjelang Idul Fitri

Halo Blogq yang jarang aq kunjungi....

Kemaren-kemaren rasanya banyak yg terjadi, jungkir balik perasaan dan pikiran (cieeeh...) ga bs diomongin lg.. Karna emang udh banyak yg lupa..

Sekarang ini hari ke 15 bulan ramadhan. Ga kerasa udh setengah bulan dijalanin, wlopun bwtq ada bolongnya. Suka-duka puasa di rantau jg udh banyak, untung banyak temen yg jg bernasib sama hidup di perantauan demi segenggam berlian...

Tapi aneh dan salahnya, tiap hari kepikiran persiapan lebaran. Pdhl biasanya dulu-dulu bisa cuek-cuek aja. Sekarang bisa-bisanya kepikiran baju untuk acarakeluarga, belum punya toples yg model ini-itu, ntar buat jajan apa, belanja kue apa, dll. Salah emang dan mungkin aku terlalu nurutin hawa nafsu yang ga berhenti-hentinya manasin aku seolah-olah itu semua lebih penting dari bulan ramadhan dan idul fitri itu sendiri.

Kenapa yah semakin umurku bertambah, rasanya kebutuhan untuk melengkapi perlengkapan idul fitri yang akhirnya mengaburkan makna idul fitri itu jadi semakin mengauasai aku..?? "Kalo ga bagus gmn nanti kalo ada tamu ini, itu, dll". Lama-lama jadi capek sendiri...

Dulu sering banget aku nyuekin ceramah-ceramah yang menghimbau kita untuk memperhatikan amalan-amalan kita di bulan puasa. Tapi ternyata emang bener, belom tentu puasaku bener. Belom tentu ibadahku bener, rasanya kalo inget itu semua, ga berhak rasanya aku menyebut idul fitri sebagai hari kemenanganku, karena masih terlalu banyak yang aku abaikan bahkan dengan sengaja. Astaghfirullah.... Ya Allah semoga Engkau berkenan memberiku kesempatan untuk mengerti dan menjalankan perintahMu.. Amin...

No comments:

Post a Comment